Sabtu, 28 November 2009

saatnya UAS....

yup, hari senin gw udah UAS semester satu yang berarti penentuan "hidup- mati" gw ( kosakata dari guru gw)
bisa diilang sehabis UAS gw bakal dikejar yang namanya TO(try out), PM(pendalaman materi) dan les yang bejibun, walapun disekolah udah ada PM tapi orang tua tetep aja takut anaknya g akan lulus jai deh senin - kamis les ada yang dari pulang sekolah sampe magrib ada lagi dari jam 7 malam sampe jam 9 malam, belum lagi belajra kalu ada waktu luang..
woow....
itu kata gw melihat agenda jadwal gw bulan desember...
pasti banyak yang bilang "ada liburan ini pasti g se paranoid ini". dan jawaban dari gw adalah dari sekolahan gw g ada acara libur kecuali hari sabtu-minggu dan tanggal merah, hari libur satu-satunya semester diisi dengan PM dan TO dari sekolah, bisa bayangkan ...
kadang-kadang gw berfikir untuk apa ada UAN ?
padahal kita udah sekolah selama tiga tahun tapi cuma berusaha untuk lulus selama seminggu..
dan kenapa pula UAN ditetuin lulusnya dari pemerintah bukan dari sekolah ?
kan banyak banget siswa-siswi yang pada saat itu mungkin sedang sakit atau lagi ada masalah jadi g konsen mengisi jawaba-jawabannya....
yah, mudah-mudahan aja UAN g ada lagi di tahun 2010, yang katanya MA udah melarang di tiadakannya UAN tapi pemerintah tetap ngotot diberlangsungkannya UAN, padahal katanya UAN di tahun 2010 jatuh pada bulan maret akhir...
jadi, para peserta ujian harap menentapkan hatinya dan belajar dengan sungguh-sungguh jangan lupa berdoa..
salam manis dari elfe >_<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar