Rabu, 14 Desember 2011

RESENSI CELEBRTY WEDDING

CELEBRTY WEDDING


Penulis : AliaZelae
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 320 halaman
ISBN : 978-979-22-7492-9 

 
SINOPSIS

Semua bermula dari...

Inara bosan dengan perlakuan keluarganya yang terlalu protektif, selalu mengatur kehidupannya, sehingga dia ingin menunjukkan pada keluarganya bahwa dia bisa mengambil keputusan sebagai wanita dewasa.

Kemudian...

Revel yang betul-betul terdesak mendapatkan istri untuk menyelamatkan karier musik dan image-nya di mata masyarakat. Bukan dia yang menghamili Luna, kekasihnya, dan tak mau bertanggung jawab. Dia harus menikah dan pilihannya jatuh pada Inara, akuntan publik yang bekerja padanya.

Hasilnya...

Sebuah pernikahan hanya di atas kertas yang sepatutnya akan menguntungkan mereka berdua. Semuanya berjalan cukup lancar sampai Revel dan Inara mendapati bahwa pernikahan tersebut mulai terasa lebih nyata daripada yang mereka pernah bayangkan.

CELOTEHKU

Ketika kita harus menikah dengan pria yang seorang selebritis papan atas. Apakah kita mau menolaknya ? Aku rasa jawabannya "Tidak" terlebih selebritis itu merupakan musisi papan atas yang sangat kaya raya, ganteng, pokoknya charming banget.

Seperti kisah cinderlela yang menemukan pangerannya. Tetapi tidak berlaku dengan Revel dan Inara. Karena keadaanlah yang menuntut mereka harus menikah. Eiits, bukan karena hamil diluar nikah tetapi karena Revel ingin memulihkan namanya dimata masyarakat dan Inara yang ingin bebas dari tuntutan overprotektif keluarganya.
Makanya mereka berdua membuat kesepakatan.

Untuk sudut pandang, sangat berbeda dari novel sebelumnya yang memiliki sudut pandang pertama, disini Mbak Alia memberikan sudut pandang tiga. Jadi banyak pemikiran bukan hanya satu orang saja tetapi banyak karakter.

Dari alur kisah aku menyukainya walaupun di dalam kisah ini si tokoh utama perempuan sangat mandiri berbeda pada tokoh utama Pria yang Plin-plan. Aku cenderung tidak suka pria yang plin-plan. Karena bagiku pria itu identik dengan sikap tegas. Kalau pria plin-plan tidak dapat dipercaya.

Walaupun dalam kisah ini pernikahan hanya "kontrak" tetapi yang namanya pasangan itu harus saling berbagai padahal didalam kisah ini Revo dan Tita sudah berhubungan intes.. You know lah kalo sudah menikah harus melakukan apa :p ..

Memang benar kalau suatu hubungan tidak didasari oleh kepercayaan dan ke jujuran hubungan itu akan kandas. Sama seperti kasus yang tersirat didalam novel ini.

Dan satu lagi. Kalau memang Cinta ungkapkanlah jangan dipendam karena pasangan kita tidak akan pernah tahu apa yang kita pikirkan.

Lalu didalam novel karya AliaZalea sangat berbeda dari novel-novelnya yang terdahulu. Mungkin Mbak Alia sangat ingin membedakan semua karakter disetiap novelnya. dan Ciri khasnya pasti mbak Alia memasukkan kata-kata "Don`t Push It"

Dari Miss Pesimis yang dimana tokoh utamanya wanita plin-plan dan pria yang palyboy. Blind Date wanita sederhana dan pria yang luar biasa tampan dan genius. Crash Into wanita yang keras kepala dan Pria yang agresif. Lalu saat ini Celebrity Wedding wanita yang mandiri tapi pria yang plin-plan. Dan next apalagi,ya ?

Walapun ini novel ke empatnya aku memberikan bintang tiga karena aku memang suka karya mbak alia.

Cukup sekian komentator dari aku.
Terima kasih \(´`)/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar