Kamis, 24 Februari 2011

resensi (VAMPIRE ACAEMY)

oke, saatnya buat resemsi soal vampire...
Judul : Vampire Academy
Penulis : Richelle Mead

SINOPSIS

New York Times best-selling series
ALA Teen’s Top Ten 2008
SELAMAT DATANG DI AKADEMI ST. VLADIMIR
Di balik gerbang kokoh Akademi St. Vladimir terdapat rahasia besar. Akademi tersebut bukan sekolah berasrama biasa. Di tempat itu para vampir Moroi dididik dengan ilmu sihir, sementara para Dhampir—makhluk setengah vampir setengah manusia—dilatih untuk melindungi mereka.
Rose Hathaway adalah Dhampir yang bertugas melindungi sahabat karibnya, Lissa, seorang putri vampir dari kaum Moroi. Selama dua tahun mereka melarikan diri. Namun akhirnya mereka tertangkap lalu diseret kembali ke Akademi Vampir tersebut—yang sebenarnya merupakan tempat paling berbahaya....
PENDAPATKU
pertama karena lagi suka buku-buku vampire makanya langsung beli,
ternyata isinya berbeda dari novel vampire lain ,
namaya juga vampire pasti punya keistimewaan,
didalam buku ini vampire terbagi dua kelompok,yaitu :
* moroi : vampir yang memiliki sihir, satu orang moroi memiliki satu elemen sihir yang terdiri 5 elemen (tanah,air,api, udara dan roh), vampire moroi bisa terkena matahari tapi itu sangat menyakitka bagi pengelihatannya. bisa dikatakan vampire hidup.
* strigoi : vampire mati, vampire yang tak bisa melihat matahari dan tak memiliki elemen sihir. mereka mengincar moroi karena darah mereka membuat strigoi bertambah kuat.
dan didalam novel vampire ini kita tak menemui serigala berubah wujud tapi dhampir.
* dhampir : hasil hubungan antara manusia dan vampire moroi tapi karena zaman telah berubah dhampire bisa dilahirkan dari hubungan vampire moroi dengan dhampir. tugas dhampir kebanyakan menjadi pengawal untuk kaum moroi karena dhampir memilikin kecepatan dam penglihatan yg tajam dari vampire moroi dan kekuatan, kelincahan dari gen manusia.

Di dalam novel ini menceritakan Rose Hathaway seorang dhampir senior di St. Vladimir, dia bertugas melindungi Vasilisa Dragomir sahabatnya sekaligus seorang moroi bangsawan terakhir dari klan Dragomir.Rose meliki sifat berfikir tanpa panjang apabila dia benar, emosional, implusif dan ceplas-ceplos. setelah kembali dari mereka, Lisa mendapatkan seorang pengawal bernama Dimitri Belikov, karena tertinggal pelajaran Dimitri membantu Rose dengan sesi latihan tambahan. banyak permasalahan yang terjadi setelah mereka tinggal kembali di St. Vladimir. mulai dari seorang Moroi yang menuduh dan membuat lisa berbuat tidak-tidak yang membuat rose marah, membuat gosip yang menyakitkan, lisa yang depresi karena tak memiliki elemen sihir sampai lisa di culik oleh sahabat keluarganya karena lisa memiliki elemen sihir hanya sedikit moroi yang memilikinya yaitu elemen roh. lisa dapat menyembuhkan luka, bahkan membuat seseorang hidup kembali, contohnya Rose, yang hidup kembali saat terjadinya kecelakaan bersama keluarga lisa makanya rose memiliki sebuah ikatan kuat yang hanya dimiliki oleh rose -lisa, iktana yang dimana rose dapat memasuki pikiran lisa, tapi tidak sebaliknya.

yang menarik disini pergorbanan yang begitu besar akan cinta, rose mencintai sang guru yaitu dimitri tapi karena mereka kelak akan menjadi pengawal lisa makan mereka mengorbankan cinta mereka.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar